Kumpulan Ucapan Idul Adha 2018 Kata Kata Selamat Hari Raya lebaran Haji

Kumpulan Ucapan Idul Adha 2018 Kata Kata Selamat Hari Raya lebaran Haji - Perkataan selamat Idul Adha merupakan beberapa kumpulan serangkaian beberapa kata yang telah dibikin dengan berisi sekitar selamat menyongsong hari raya lebaran qurban yang telah dibuat dalam beberapa kata, seperti pantun, puisi, serta beberapa kata motivasi. Bersamaan berkebangnya tehnologi saat ini, pada hari-hari besar banyak orang telah direpotkan dengan sosial media sekedar untuk mengatakan atau memberi perkataan dan lain-lain. Diantaranya yang akan ramai di sosial media sekarang ini merupakan perkataan selamat Idul Adha.

Hari raya Idul Adha atau kerap juga dimaksud dengan lebaran haji merupakan salah sehari besar buat umat Islam di semua dunia. Akan tetapi rayakan Idul Adha dikit berlainan dengan hari raya Idul Fitri. Hal seperti ini karena Idul Adha memiliki keharusan yang perlu dipenuhi buat orang yang dapat serta berkecukupan yakni berkurban.

Masuk Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Tanggal 1 September 2017 merupakan momentum golongan Muslimin untuk share, suatu momen yang sarat akan arti berawal dari perjuangan Nabi Ibrahim AS serta Puteranya, Ismail dalam penuhi Nazarnya yang terlambat.

Dengan ketaatan penuh Ibrahim AS saat diingatkan lewat mimpi sampai 3x lantas mengambil keputusan untuk penuhi janjinya menyembelih sang Puteranya yang begitu dicintai, Ismail yang saat itu berumur remaja, juga bersedia jadikan ‘sembelihan’ sang Bapak karena keimannya.

Akan tetapi karena kebesaran Allah SWT momen Ismail dibunuh sang Bapak tidak berlangsung, serta pengorbanan Nabi Ibrahim ini dipersembahkan menjadi bentuk ketaatannya pada Rabb-nya, jadi Allah juga ganti ‘Kurban’ itu dengan seekor domba Jantan, Ismail juga selamat. Serta histori pemotongan hewan kurban ini berlanjut sampai saat ini menjadi momen yang begitu sarat akan arti.

Air wudhu basahi muka. Tunaikan Salat merupakan beribadah. Pada hari raya ucapan idul adha 1439 H. Mudah-mudahan sambut bahagia berlimpah.

Ya Allah… Jadikanlah setiap helaan napas kami menjadi bukti cinta kepada-Mu
Jadikanlah kurban kami menjadi jalan panjang mendekati-Mu.
Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Naik unta pergi berhaji dengan bekal iman serta ketakwaan Idul Adha waktu share, simbol ukhuwan serta persaudaraan.

Nada Takbir menggema sudah di kumandangkan, isyarat idul adha sudah hadir, Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita temukan, Selamat hari raya idul adha, Taqabbalallahu Minna wa Minkum.

Jika hutang jangan sampai tidak dibayar, jangan sampai membuat kapok pemberi utang. Mari kita pedulikan lebaran dengan sama-sama memaafkan. Selamat hari raya idul adha.

Bukan kambing atau sapi sebagai esensi dari kurban, namun tawadhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itu makna kurban yang sebenarnya.

Mudah-mudahan hari-harimu nantinya dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu dikasihkan keteguhan, seteguh Ismail. Dan hidupmu dipenuhi tuntunan seperti Ibrahim sang kekasih Tuhan.

Semua anggota tubuh terhentak semangat, Saat takbir dilantunkan di semua pelosok negeri, Kedatangan Idul Adha sudah dinantikan, Kambing dan sapi sajian pada pagi hari.

Ayam berkokok menyambut pagi, Tunaikan Shalat ied dengan sanak saudari, Keberkahan pagi nan fitri, Semoga Hari Raya Idul Adha ini selalu bermakna.

Senandung Takbir bergema di hati. Mengagungkan kebesaranmu Ilahi Robbi. Memperingatkan begitu kecilnya diri ini. Walau sering melakukan perbuatan salah serta khilaf. Benar-benar maafkan saya teman dekat. Selamat Idul Adha Hari Raya Kurban.